Religious Myspace Comments

Selasa, 10 Mei 2011

1. Bila anda menjadi pemimpin, bagaimana



A)Menyikapi konflik yang terjadi dalam organisasi yang anda pimpin

Pertama cari tahu penyebab terjadinya konflik. Selesaikan semua masalah dengan kepalaa dingin. Lebih baik selesaikan dengan cara bermusyawarah, buat keputusan yang menguntungkan bagi semua anggota dalam menyelesaikan masalah agar tidak terjadi lagi konflik. Beri sanksi bagi anggota yang bersalah sesuai peraturan yang ada dalam organisasi yang kita pimpin.

B) Cara memotivasi bawahan agar giat bekerja

Kita sebagai pemimpin harus menjalin hubungan dekat dengan bawahan. Kita harus memberikan contoh teladan yang baik kepada bawahan dengan selalu berprilaku baik dan sopan terhadap orang lain. Buat suasana tempat bekerja menjadi nyaman agar para bawahan kita merasa tenang dalam bekeja.

Beri sebuah peghargaan bagi karyawan yang giat bekerja dalam memajukan usaha kita dengan memberikan bonus. Dengan demikian bawahan kita akan merasa termotivasi untuk selalu giat bekerja


C)Gaya kepemimpinan yang efektif dan cara memimpin
Pemimpin yang efektif mempunyai tujuan atau misi yang jelas. Dia tahu apa yang dia kerjakan untuk mencapai tujuannya itu. Mempunyai keberanian yang tinggi dalam memimpin anak buahnya. Bisa menciptakan sosok pemimpin untuk masa depan pada bawahan yang dia pimpin.

Cara yang memimpin yang baik kita harus tegas kepada bawahan tetapi tetap dengan cara yang sopan dan tidak menyinggung hati bawahan kita. Rajin-rajin melihat kerjaaan bawahan kita dan beri mereka motivasi dalam bekerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar